Birrul Walidain

Beberapa hari ini cuaca lagi labil-labilnya. Kadang paginya panas banget, eh tau-tau sorenya hujan.

Begitupun dengan mood gue. Kalo pagi-pagi gue senang, sorenya gue malah bete haft.

Makanya, Alhamdulillah banget gue gak punya pacar. Kalo punya, kayanya gue lebih repot dibandingkan biasanya deh. Karena selain gue cerita tentang hari-hari gue ke orangtua, gue pasti mau cerita juga dong ke dia.
Kalo kaya gitu kan gue cerita dua kali???!!! Mending ceritanya yang senang2 aja, kalo ceritanya ngeselin??! Dan responnya dia juga ngeselin???! Duh repotlah.

Sekarang, cerita ke orangtua jadi rutinitas baru gue. Karena semakin dewasa, gue semakin sadar bahwa yang selalu ada buat gue itu adalah mereka. Ahhh Allah baik banget ya menjadikan mereka pendengar baik gue :’)


Rabbighfirli waliwalidayya warhamhumaa kamaarobbayanii shagiraa.. aamiin💕

Mereka bersedia mendengarkan cerita gue kapan aja, 24 jam non stop. Responnya mereka juga masuk akal, nggak sotoy karena pengalaman mereka lebih banyak dibanding gue. Dan… yang paling berkesan itu disaat gue cerita  yang senang-senang, mereka ikutan senang. Begitupun sebaliknya kalo lagi cerita yang lain-lain. Perasaan yang gak munafik dan gak pake celah untuk memanfaatkan diri gue.

Menurut gue dengan sikap terbuka seperti itu; yang kalo ada apa-apa selalu cerita ke orangtua, kita bisa saling menghargai, saling percaya, saling memberi support dan lebih dekat sama mereka. 

Emang ada sih orang lain yang berpikiran lo nambah ngerepotin orangtua namanya kalo gitu, ya gimana yaaa namanya juga orangtua, siapa tau dengan kita cerita ke mereka, jadi didoain, jadi nambah barokah, kalo lagi ada masalah, jadi ada jalan keluar.

Emang sih setiap manusia ada kurangnya. InsyaaAllah di usia gue saat ini, kekurangan mereka gak ada bandingannya dengan kehadiran mereka yang ‘ternyata’ selalu ada buat gue.

YaRabb, Engkaulah yang maha penolong, tolonglah hamba dan adik-adik hamba agar bisa menjadi hambaMu yang sholeh dan sholehah, agar bisa menjadi anak-anak yang baik, dan bisa meringankan beban kedua orangtua.. 

YaRabb, semoga postingan ini termasuk Birrul Walidain..

Aamiin yaRabbal alamin❤✌

Photo by Twitter.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s