Lebaran Zaman Sekarang

Selamat hari raya Idul Fitri 1438 HπŸŽ‰πŸŽ‰πŸŽ‰

Mohon maaf lahir dan batin semuanya. Sebenarnya gue ngerasa banyak yang ngeliat blog ini, padahal ini cuma blog pribadi wkwkwk (maklumi aja, bukan anak medsos).

Alhamdulillah bisa merasakan lebaran tahun ini. Semoga diri ini menjadi diri yang lebih baik lagi. 

By the wayyy, semakin kesini semakin gak kerasa lebaran. Teknologi semakin canggih. Sudah banyak tradisi yang hampir hilang di jaman yang berbeda sekarang ini.

  1. Kartu ucapan: belum hilang sih, cuma berkurang. Pernah gue baca berita di koran, kalo para pengusaha kartu ucapan bilang kalo semakin kesini orderan mereka semakin berkurang πŸ˜₯
  2. Ziarah: belum hilang sih, cuma hakikat dari ziarah itu sendiri menjadi berbeda. Karena kita hidup di jaman millenium, dan bersyukurnya masih punya orangtua yang bisa memimpin kita untuk ziarah. Dan sebagian kita yang gak bisa, malah foto-foto trus upload di medsos. Malah kalo mereka (orangtua) udah gak ada juga, siapa yang akan memimpin kita ziarah nanti? *sedih
  3. Waktu bersama keluarga: karena ada HP, jadinya waktu kebersamaan bersama keluarga menjadi berkurang. Iya, termasuk gue.

Gue berharap agar kita bisa lebih bersyukur walaupun jaman yang sekarang memang berbeda dari jaman sebelumnya.

Gue berharap (lagi) agar kita bisa memaksimalkan waktu yang ada untuk mengumpulkan bekal di akhirat nanti.

Satu lagi cerita yang bikin gue sangat merindukan jaman dahulu,

Dijaman dulu, lebaran udah lewat 2 minggu masih aja kedengeran takbiran, lebaran sekarang? Abis solat ied, takbiran selesai. -Uwa Iis.

Met makan kue lebaran!!

Ini fotonya knp Ka’bah krn gue bermimpi utk kesana:)

Leave a Reply

